Kamis, 11 Mei 2017

Kondisi yang menyebabkan sakit pinggang

Kondisi yang menyebabkan sakit pinggang - Berbagai kondisi bisa menyebabkan nyeri pinggang dan kaki. Menurut situs MedlinePlus, nyeri kaki bisa disebabkan oleh struktur di dalam kaki itu sendiri atau bisa juga disebabkan oleh masalah di bagian tubuh yang lain, seperti pinggang atau kunyit pelvis. Nyeri kaki dan pinggang mungkin disebabkan oleh kondisi yang sama atau mungkin timbul karena kondisi yang terpisah. Dalam beberapa kasus, nyeri kaki dan pinggang bisa parah dan melemahkan.

Kondisi yang menyebabkan sakit pinggang




Fraktur pinggul dapat menyebabkan nyeri di kaki dan pinggang, atau area korset pelvis. Menurut MayoClinic.com, patah tulang pinggul adalah luka serius, terutama di kalangan orang tua. Meskipun seseorang dapat mematahkan pinggulnya pada titik tertentu, kebanyakan patah tulang pinggul terjadi pada orang berusia di atas 65 tahun. Seiring waktu, tulang seseorang kehilangan mineral dan menjadi kurang padat.

Kehilangan kepadatan mineral tulang membuat tulang, termasuk tulang pinggul, lebih rentan terhadap patah tulang dan luka. Tanda dan gejala umum yang terkait dengan patah tulang pinggul termasuk rasa sakit yang parah di daerah pinggul dan sekitarnya, ketidakmampuan untuk menahan beban pada sisi yang sakit, kekakuan, memar dan bengkak di daerah yang cedera, kaki yang lebih pendek di sisi yang terlibat, dan sisi yang terkena Kaki yang diputar ke luar. MayoClinic.com menyatakan bahwa patah tulang pinggul sebagian disebabkan oleh kejatuhan, trauma tumpul di daerah pinggul dan penurunan kepadatan mineral tulang.
  • Linu panggul

Linu panggul dapat menyebabkan nyeri di kaki dan pinggang. American Academy of Orthopedic Surgeons, atau AAOS, menyatakan bahwa linu panggul - pelampiasan saraf skiatik, saraf paling tebal dan terpanjang di tubuh - biasanya disebabkan oleh perubahan degeneratif pada vertebra lumbar, atau tulang belakang belakang tulang belakang, atau hernia. , Atau menonjol, cakram tulang belakang di punggung bagian bawah. Sciatica paling sering terjadi di antara orang-orang berusia antara 30 dan 50 tahun.

Menurut AAOS, nyeri terkait linu panggul biasanya berkurang sendiri dari waktu ke waktu. Tanda dan gejala umum yang terkait dengan linu panggul termasuk nyeri di punggung bawah, bokong atau punggung kaki serta mati rasa, kesemutan atau kelemahan otot di betis dan ekstremitas bawah yang terkena dampak. Dalam kasus yang serius, seseorang mungkin juga mengalami perubahan fungsi usus atau kandung kemih. Perubahan fungsi usus atau kandung kemih sinyal darurat medis.

Polymyalgia rheumatica dapat menyebabkan nyeri pada tungkai dan pinggang. Menurut Vasculitis Foundation, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mendukung dan memberdayakan orang-orang dengan masalah vaskular melalui pendidikan, kesadaran dan penelitian, polymyalgia rheumatica bermanifestasi pada sekitar 50 persen orang dengan arteritis sel raksasa, yang merupakan penyakit peradangan yang menyakitkan dari pembuluh darah kepala.

Polymyalgia rheumatica ditandai dengan nyeri dan kekakuan pada otot di seluruh tubuh. Tanda dan gejala umum yang terkait dengan polymyalgia rheumatica meliputi nyeri dan kekakuan pagi di bahu, area pinggul dan kaki, leher, dan tubuh tengah; kelelahan; kelemahan; Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan; Demam ringan; Peradangan tulang dan sendi; Dan penurunan rentang gerakan aktif pada sendi bahu, leher dan pinggul. The Vasculitis Foundation menyatakan bahwa, dalam banyak kasus, gejala polymyalgia rheumatica mungkin akan berkurang setelah periode bulan atau tahun.

Kondisi yang menyebabkan sakit pinggang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar