Jumat, 02 Juni 2017

Yang di larang dan dan yang di sarankan bagi penderita asam urat

Yang di larang dan dan yang di sarankan bagi penderita asam urat - Asam urat, bentuk artritis yang menyakitkan, terjadi ketika kadar asam urat dalam darah menyebabkan kristal terbentuk dan terakumulasi di sekitar sendi. Asam urat diproduksi saat tubuh memecah zat kimia yang disebut purin. Purine terjadi secara alami di tubuh Anda, tapi juga ditemukan pada makanan tertentu. Asam urat dieliminasi dari tubuh dalam air kencing.

Yang di larang dan dan yang di sarankan bagi penderita asam urat




Diet asam urat bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Sementara diet asam urat bukan obatnya, ini bisa menurunkan risiko serangan asam urat yang berulang dan memperlambat perkembangan kerusakan sendi. Obat juga diperlukan untuk mengatasi rasa sakit dan menurunkan kadar asam urat.

Sedikit sejarah

Gout telah dikaitkan selama berabad-abad dengan kelebihan konsumsi daging, makanan laut dan alkohol. Kondisi itu, pada kenyataannya, dianggap sebagai penyakit orang terkaya - mereka yang mampu melakukan kebiasaan makan semacam itu. Dan jauh sebelum penyebab asam urat dipahami, dokter telah mengamati beberapa manfaat dari diet terbatas pada manajemen asam urat. Selama bertahun-tahun, perawatan untuk asam urat terfokus pada menghilangkan semua makanan yang memiliki jumlah sedang hingga tinggi purin. Daftar makanan yang harus dihindari sudah lama, yang membuat diet sulit diikuti.

Pemahaman saat ini

Penelitian terbaru tentang asam urat telah menciptakan gambaran yang lebih jelas tentang peran diet dalam manajemen penyakit. Beberapa makanan harus dihindari, tapi tidak semua makanan dengan purin harus dihilangkan. Dan beberapa makanan harus disertakan dalam makanan Anda untuk mengendalikan kadar asam urat. Tujuan diet asam urat saat ini adalah untuk mengatasi semua faktor yang berkaitan dengan risiko penyakit dan manajemen. Yang terpenting, tujuannya adalah berat badan yang sehat dan makan sehat - sebuah pesan yang berlaku untuk menurunkan risiko banyak penyakit.

Rincian diet

Prinsip umum diet asam urat pada dasarnya sama dengan rekomendasi diet seimbang dan sehat:
  • Penurunan berat badan. Kelebihan berat badan meningkatkan risiko pengembangan asam urat, dan menurunkan berat badan menurunkan risiko encok. Penelitian menunjukkan bahwa mengurangi jumlah kalori dan menurunkan berat badan - bahkan tanpa diet purin terbatas - menurunkan kadar asam urat dan mengurangi jumlah serangan asam urat. Kehilangan berat badan juga mengurangi tekanan keseluruhan pada persendian.
  • Karbohidrat kompleks. Makan lebih banyak buah, sayuran dan biji-bijian, yang menyediakan karbohidrat kompleks. Hindari makanan seperti roti putih, kue, permen, minuman manis dan produk dengan sirup jagung fruktosa tinggi.
  • Air. Jaga diri Anda terhidrasi dengan air minum. Peningkatan konsumsi air dikaitkan dengan serangan gout yang lebih sedikit. Usulkan untuk delapan sampai 16 gelas cairan sehari dengan setidaknya setengah dari itu sebagai air. Kaca adalah 8 ons (237 mililiter). Bicaralah dengan dokter Anda tentang tujuan asupan cairan yang tepat untuk Anda.
  • Lemak. Potong kembali lemak jenuh dari daging merah, unggas berlemak dan produk susu berlemak tinggi.
  • Protein Batasi protein harian dari daging tanpa lemak, ikan dan unggas sampai 4 sampai 6 ons (113 sampai 170 gram). Tambahkan protein ke makanan Anda dengan produk susu rendah lemak atau bebas lemak, seperti yogurt rendah lemak atau susu skim, yang dikaitkan dengan penurunan kadar asam urat.

Rekomendasi untuk makanan atau suplemen tertentu YANG DI LARANG BAGI PENDERITA ASAM URAT meliputi:
  • Sayur purin tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa sayuran yang tinggi purin tidak meningkatkan risiko encok atau serangan asam urat berulang. Diet sehat berdasarkan banyak buah dan sayuran bisa termasuk sayuran purin tinggi, seperti asparagus, bayam, kacang polong, kembang kol atau jamur. Anda juga bisa makan kacang atau lentil, yang cukup tinggi pada purin tapi juga merupakan sumber protein yang baik.
  • Daging organ dan kelenjar. Hindari daging seperti hati, ginjal dan roti manis, yang memiliki kadar purin tinggi dan berkontribusi pada kadar asam urat dalam darah tinggi.
  • Selected seafood. Hindari jenis makanan laut berikut, yang lebih tinggi pada purin daripada yang lain: ikan asin, ikan haring, sarden, kerang, kerang, ikan trout, haddock, mackerel dan tuna.
  • Alkohol. Metabolisme alkohol dalam tubuh Anda diperkirakan akan meningkatkan produksi asam urat, dan alkohol berkontribusi terhadap dehidrasi. Bir dikaitkan dengan peningkatan risiko gout dan serangan berulang, seperti juga minuman suling sampai batas tertentu. Efek anggur tidak begitu dipahami. Jika Anda minum alkohol, bicarakan dengan dokter Anda tentang apa yang sesuai untuk Anda.
  • Vitamin C. Vitamin C dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Bicaralah dengan dokter Anda tentang apakah suplemen vitamin C 500 miligram sesuai dengan rencana diet dan pengobatan Anda.
  • Kopi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi moderat dapat dikaitkan dengan penurunan risiko asam urat, terutama dengan kopi berkafein biasa. Minum kopi mungkin tidak sesuai untuk kondisi medis lainnya. Bicaralah dengan dokter Anda tentang berapa banyak kopi yang tepat untuk Anda.
  • Ceri Ada beberapa bukti bahwa mengkonsumsi ceri dikaitkan dengan penurunan risiko serangan asam urat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar